1 Juli 2014

Mereka yang Ada Di Belakangmu

Mereka yang selalu ada di belakangmu adalah mereka yang tulus mendo'akanmu semua yang terbaik kala kau tertidur pulas menjemput mimpi. Tidak akan terdengar namun ketulusannya nyata di hadapanmu tanpa kau sadari..

Mereka sanggup meneteskan semua peluhnya dan habiskan semua waktunya demi senyummu di kala bahagia. Tak banyak pintanya, mereka hanya ingin pelukan hangat darimu untuk membalas semua peluh mereka.

Mereka ikhlas berjuang mengejar matahari pagi dan ditemani bulan malam untuk memastikan supaya kau tidak kekurangan di esok hari. Tak banyak pintanya, mereka hanya ingin kau mencium tangan mereka kala kau pergi ke lain tempat.

Mereka rela menanggalkan selimutnya atau mengibaskan tangannya memberikanmu sedikit kesejukan hanya agar tidurmu tak terganggu dingin atau sumuknya udara. Tak banyak pintanya,
mereka hanya ingin kau memberi senyuman terindahmu di kala pagi datang.

Mereka terlalu sibuk meneleponmu dan khawatir saat kau berada begitu jauh dari rumah. Mereka tak pernah mau kau kekurangan sedikitpun baik kesehatan atau kebahagiaan. Tak banyak pintanya, mereka hanya ingin kau pulang dan mencium tangan mereka seketika kau pulang ke rumah.

Mereka orang paling repot sedunia begitu tahu dirimu jatuh sakit atau lecet karena terjatuh dari sepeda. Mereka tak ingin perih sakit atau pedih tangismu, selalu ada pelukan dan nyanyian menenangkan untukmu. Tak banyak pintanya, mereka hanya ingin kau tidak mengeluarkan air mata atau merasakan sakit dan berharap kau kembali tertawa.

Mereka pasti marah saat kau melakukan suatu kesalahan walau kadang mereka membelamu meskipun kau salah. Mereka hanya ingin kau selalu berada di jalan yang benar. Tak banyak pintanya, mereka hanya ingin kau memiliki hidup yang lebih baik dari mereka.

Mereka pasti medo'akan semua yang terbaik untukmu walau terkadang kau lupa pada mereka di masa bahagiamu. Tak banyak pintanya, mereka hanya ingin kau tidak kekurangan satu apapun dimanapun kau berada.

Mereka yang ada di belakangmu memberi semua sokongan kekuatan bagimu untuk menjalani hidup yang berkelok-kelok ini. Mereka yang ada di belakangmu bersedia menjadi apapun untuk melindungimu dari kejamnya hidup ini. Mereka yang ada di belakangmu bekerja dengan sangat ikhlas dan tulus dan memastikan kau tidak kurang satu apapun tanpa pernah meminta imbalan sedikitpun darimu..

Mereka hanya ingin kau hidup berkecukupan, merasakan indahnya hidup ini, semua-mua yang baik untukmu akan mereka kerjakan asalkan kau bahagia..

Tidak banyak pintanya, mungkin satu ucapan "Terima kasih untuk segalanya. Kalian adalah orang tua terbaik dan nomer satu seluruh dunia. Aku selalu bangga menjadi anakmu, Bapakku dan Ibuku."
seperti kalimat magis yang membuat semua ketulusan yang mereka berikan mendapat imbalan yang cukup.

Peluklah Ibu dan Bapakmu, ciumlah tangannya, pipi kanan dan kirinya dan keningnya dengan ciuman penuh kasih sayang dan ucapkan betapa bangganya dirimu memiliki keduanya dalam hidupmu ini. Selagi mereka masih ada.

Jangan sampai kau menyesal karena tidak melakukannya di kala mereka sudah tidak lagi ada. Mereka tidak akan pernah kembali kecuali dalam mimpimu yang berulang. Jangan pernah menyia-yiakan sedikitpun kesempatan untuk berbakti kepada mereka.

Ibu, Bapak, aku sayang kalian.... Kalian adalah orang tua juara satu seluruh dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar