5 Juli 2013

Review #MesakkeBangsaku Bekasi : Petjaah!

Hai, saya Sodik dan ini blog saya..
Karena kebetulan saya punya blog, saya orang Bekasi, dan kemarin saya nonton Standup Show Special-nya Pandji Pragiwaksono, jadi saya ingin membuat review mengenai acara 'petjaah' (baca : pecah) yang kemarin terlaksana akhir Juni kemarin dan bertempat di Islamic Center Bekasi, dan acara itu bernama :

"StandUp Show Special Pandji : #MesakkeBangsaku"

sumber : pandji.com


Ini adalah acara Standup Show Special-nya Pandji yang ketiga setelah Bhinneka Tunggal Tawa dan Merdeka Dalam Bercanda, kali ini tajuknya "Mesakke Bangsaku"
Nah, acara ini disponsori oleh @smartfrenworld dan citilink dan juga gak lupa komunitas comic se-Bekasi dalam naungan @StandUpIndo_Bks..

Sebelumnya saya pernah nonton langsung standup show-nya Pandji satu kali (#HGTT yang set-nya sama kaya MDB, jadi setidaknya saya dianggap sudah nonton MDB lah ya, hehee..) Nah, ini kali kedua saya nonton StandUp Show Special-nya Pandji dan saya rela untuk pulang dari kota rantau tempat kuliah saya hanya untuk nonton acara ini, dan hasilnya ?

"Dua kali saya pulang dari rantau dan dua kali pula Pandji memuaskan saya dengan perform-nya, membuat rahang sangat keram, open-minded, dan otak saya bisa fresh setelah nonton itu (terima kasih bang Pandji *ala iklan klinik tongpeng :p*)"

Langsung aja, acara ini mulai dari jam 8 malem (opening gate dari setengah 8), walau awalnya agak kondusif buat masuk dan cari tempat duduknya, tapi yang jelas saya dapet view yang cakep untuk mantengin para comic yang beraksi. Acara dibuka oleh MC sekaligaus salah satu komika favorit saya yaitu Awwe_ dan bener-bener seru banget bawain acaranya, apalagi ditambah sama sempilan bit-bit 'punya' Awwe_ jadilah itu ajang buat dia openmmic dan jajal materi baru, hahaha.. Tapi seru banget kalo dia jadi MC apalagi kalo duet sama bang @adjisdoaibu, ajiiib :D..

Malam itu dibuka oleh komika lokal Bekasi, yang masuk dengan lagu pengiringnya pake lagu mandarin (karena dia keliatan agak sipit, hehe), ya bener, @hernawanyoga. Yang ga akan gue lupa adalah dia selalu opening dengan bilang dia adalah pegawai Bank, hahaha.. Banyolan-banyolan deras mengalir, mulai tentang nasabah Bank, tentang JKT48, Bekasi juga, belum lagi yang lain. Yang jelas penampilan dia sebagai pembuka bener-bener wah banget!! :)

Lanjut, ada bang @silolox dari medan yang dibawa sama @pandji sebagai opener. Diawali dengan bit pipis bang @pandji dibandingkan dengan dia, bener-bener bikin gue ngakak. Logat Medannya khas banget, udah gitu bit tentang cewek Medan kalo jadi Teller bisa ganas-ganas, bener-bener 'petjaaaah'. Bod*t kau, bang!! hahahha. Yang ga bikin lupa adalah kalo artikel di majalah itu Bod*t, masa iya pelukan bisa nyembuhin sakit? haahah, dia bawain dengan amat sangat baik! Closingnya sayangnya agak anti-klimaks, tapi overall bang lolox keren kali lah, Bang!

Nah, setelah kenyang ketawa dengan dua opener tadi, tibalah saatnya aktor utama malam itu, dengan lagu pengiring dari Iwa K yang judulnya Malam Indah, hadirlaaah, jeng jeng jeeeeng.. PANDJI PRAGIWAKSONO.. dan sambutan meriah-pun melayang baginya di awal... daaaaan dia pake baju #PrideOfBekasi, kereeeeen :D

Pandji membuka dengan bit baru dia tentang kaum minoritas yang ada di Indonesia. Dia ngebahas tentang lesbian, gay, difabel, dan juga tentang keturunan tionghoa.. Nah, materinya fresh banget dan baru gue tau di #MesakkeBangsaku, pengetahuan baru juga di dapat tentang ternyata gay bukan hanya pilihan tapi juga mungkin memang jalan hidup dan bisa juga terjadi dari lahir, hahaha baru tau gue.. Satu lagi, pas @Pandji mulai nge-'riffing' penonton, gara-gara masalah gay dan suruh bilang penonton cowo buat bilang "tujuh", kalo salah bilang dianggep gay, hahaha, bener-bener @Pandji itu salah satu komika yang jago "riffing", hahaha

Yang lucu adalah waktu Pandji nyeritain tentang anaknya, Dipo (emang ga pernah abis bit-nya @Pandji kalo tentang anak ini). Bit yang bilang kalo gambar temen sekelasnya jelek dan anggep temen dia goblok padahal di sebelah Pandji ada orang tua anak  itu bener-bener pecaaaah, hahaha (ngakak gue pas liat mimik muka-nya @Pandji waktu itu). Lanjut dari itu adalah bit tentang gimana caranya untuk menggebet wanita. Dan gue selalu inget apa kata @Pandji, "wanita itu butuh perhatian, laki-laki butuh pengakuan", dan gue setuju banget buat pernyataan ini, hahaha.. dan ada lagi yang kena 'riffing' sama @Pandji gara-garanya keliatan serius banget mau tau cara ngegebet cewe, hahaha..

Oiya, sebelum Pandji naik, Awwe_ mau kasih 2 baju #PrideOfBekasi dengan syarat harus paling gokil ketawanya.. Eh taunya yang dapet malah yang dapet kaosnya malah yang pada kena "riffing" sama @Pandji -___- (kecewaaaaa)..

Lanjut, nah yang gak akan kelupaan lagi itu bit tentang "ngorok". Hahahaha, itu bener banget. Orang kalo lagi ngorok dan disenggol pasti ngoroknya lebih kenceng, hahaha bener bangeeet! Satu lagi bit tentang "Sholat Jum'at" yang ngajakin Dipo (dia lagi kena, ckckck). Hahahah itu kocak banget dan bener-bener dari kejadian yang terjadi di sekitar kita..

Menjelang penutupan @Pandji memberitahu esensi dari StandUp Show-nya kali ini adalah tentang betapa mirisnya bangsa kita, betapa kasihannya bangsa kita, banyak yang masih bodoh dan goblok, dan itu harus diberantas. Bodohnya diperbaiki, gobloknya diberantas. Betapa adat bisa menjadi penghalang, dan betapa minimnya bangsa kita mengetahui tentang apa yang harus kita tahu, tapi banyak yang gak tau dan pura-pura gak mau tau..

Show kelar menjelang jam 10 malam, dan overall adalah acara yang snagat open-minded, bener-bener buka wawasan dan pengetahuan kita, dan bikin kita buat mikir betapa 'mesakke-nya bangsaku' ini... Tata panggung minimalisnya keliatan pas ga berlebihan, sayang tempat duduk aja yang kurang nyaman (keganggu sama duduk yang di depan yang suka geser tempat duduk)..

Overall, I just want to give a standing applause buat @Pandji dan @StandUpIndo_Bks yang udah sukses ngadain #MesakkeBangsaku yang pertama :D (bangga gue jadi orang Bekasi, *loh? apa hubungannya?*) !!!

Dan kayanya gue akan berusaha untuk berburu tiket #MesakkeBangsaku di Jogja (berhubung tempat kuliah gue di Purwokerto, kalo sempet, hajaaaaar)..

Oiya, makasih ya bang @pandji yang udah tanda tanganin buku "Nasional.Is.Me" sama "Berani Mengubah" punya gue.. :)

gue bareng @pandji (gapapa burem, kita berdua tetep keren)


bareng sama MC gokil dan komika favorit gue @Awwe_ 

 
bareng juara 2 #streetcomedy3 sekaligus opener asli medan @silolox


Tidak ada komentar:

Posting Komentar