27 Juni 2013

Teruntukmu, Sahabat...

Hai kamu, sahabatku..

Apa kabarmu hari ini ? Yang jelas selalu terselip keinginan untuk selalu mendapatkan kabar baik tentangmu, dimanapun kau berada..

Pagi ini, saat aku membuka mata tak sengaja aku mendapati ada memori usang yang berlari-lari kecil di kepalaku. Memori usang namun selalu terkenang, bukan karena indahnya atau sedihnya, tapi karena momen itu terabadikan denganmu, sahabat.. Karena menurutku, semua memori yang melibatkanmu di dalamnya adalah hal yang tidak boleh terlupa..

Memori itu sangat simpel, bagaimana kita saling bertukar senyum sambil melempar nama kita masing-masing dan saling berjabatan. Mendapatkan teman baru hari itu adalah hal yang menyenangkan, kala tidak banyak orang yang dikenal baik nama maupun wajah.

Seiring berjalannya waktu, muncul rasa keakraban yang makin dalam karena intensitas pertemuan dan komunikasi yang semakin sering. Tidak tiap jam kita menghabiskan waktu bersama namun setiap jam bersamamu adalah hal yang menyenangkan. Bagaimana kita bercanda,

13 Juni 2013

Teh di Kampus Biru #3

The Fact #21 :
Galau mau kerjain laporan gara-gara gak pegang dan data dipegang sama teman sekelompok, padahal dikumpulin besok..

The Fact #22 :
Hari ini praktikum, besok pengamatan, lusa laporan dikumpulin..

The Fact #23 :
Disuruh buat kartu perpus dari pertama masuk, eh dipakainya cuma pas udah semester akhir, cuma buat pinjem skripsi (liat formatnya aja)..

10 Juni 2013

Frasa dan Memori

Waktu berjalan maju, saat dia berjalan mundur saat itulah masa lalu menguasai..
Masih bertanya, apa kabar kamu di sana wahai sang penggenggam segala kenangan masa lalu-ku ?

Masihkah kau mengingatku ? Seperti matahari yang datang di kala pagi, tak pernah luput ataupun telat memberi kehangatan bagi tanah yang kedinginan kala malam..

Ataukah kau telah melupakanku ? Laksana matahari yang meninggalkan senja, kadang dengan jingga kadang dengan gelap pekat..

9 Juni 2013

Teh di Kampus Biru #2

Kali ini edisi agak sedikit sarkas.. kalo ada yang tersinggung, maaf yaa :D

The Fact #11 :
Datang asistensi, sudah telat, disuruh pulang karena ga pakai kaos berkerah atau sepatu tertutup..

The Fact #12 :
PII selalu dapat buku dari yang mau lulus, tapi yang ke PII cuma mahasiswa yang mau lulus aja..

The Fact #13 :
Green campus katanya, Environmental-based katanya, tapi kelas ber-AC dan tempat sampah jarang ketemu..

8 Juni 2013

Teh di Kampus Biru #1

The Fact #1 :
Hari ini jadwalnya padat, kuliah dari pagi, siangnya ada praktikum, sorenya ada pengamatan praktikum, malamnya ada kuliah pengganti (karena dosen berhalangan)..

The Fact #2 :
Mahasiswa telat 15 menit dari jadwal suatu mata kuliah, dosen suruh tutup pintu dari luar. Dosen telat 15 menit dari jadwal, mahasiswa yang ada di kantin dan di kosan balik lagi ke kampus..

The Fact #3 :
Mau praktikum disuruh kumpulin kartu praktikum plus foto, kalo ga ada foto nilai kuis ga keluar atau ga ditulis di kartu..